|

Papercraft Minteanya Menantea

Kisah Jehian dan Jerome Polin Kebut Buka Bisnis Minuman Teh Menantea bikin banyak orang yang kagum, apalagi dengan channel mantappu dan QnA Group yang mendidik sekaligus menghibur banget, Di sini saking turut bangganya dan terinspirasinya sama mereka, aku bikin papercraft mereka lengkap dengan topi dan baju khas Menantea nya. Kamu juga bisa ikutan bikin dengan melakukan langkah berikut ya!

1. Download Template Papercraft

Untuk membuat papercraft, ada dimensi yang harus diperhitungkan supaya mereka saling sambung satu sama lain, perhatikan setiap garis lipat dan garis gunting template yang sudah kubuat ini ya!

Untuk hasil yang baik,cetak di kertas A3, jenis Art Cartoon. Kalau mau awet, bisa minta dilaminasi.

Tapi kalau kamu ingin cetak di kertas HVS ukuran A4, kamu bisa download file di bawah ini.


Template A3

Template A4

2. Potong bagian tepi-tepi garis

Ikuti keterangan di dalam kertas ya, jangan sampai salah menggunting. Kalau kamu sampai salah gunting, kamu bisa rekatkan lagi dengan solatip

3. Lipat bagian tengah dan space untuk lem

4. Rekatkan bagian luar lipatan

Perekat yang dipilih harus berdasarkan jenis kertas yang digunakan, jika dengan hvs saja cukup dengan lem kertas. Tapi, jika kamu mencetak dengan kertas yang dilaminasi, kamu bisa pilih lem tembak atau double tape.

5. Rapihkan tepi dan Perekat

Setelah tiap bagian direkatkan, satukan semua bagian menjadi satu badan utuh. Khusus bagian tangan, cukup selipkan ujung kertas saja ke dalam leher atau rekatkan ke bagian pinggir baju ya, supaya tangannya bisa digerakkan.

Yap, jadi itu saja proses pembuatan Papercraft kali ini, selamat mencoba!

Oh iya, karya ini boleh kamu sebarkan dengan menyebarkan halaman website ini ya, dan juga, papercraft ini tidak untuk kepentingan komersil.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One Comment