Ilustrasi Itu Soal Rasa

Beberapa ilustrasi ini adalah ilustrasi yang saya buat untuk merefleksikan apa yang pernah saya lihat dan rasakan. Tidak jarang ilustrator atau kreator adalah orang yang pada dasarnya mengespresikan pemikirannya melalui karya, menjadi jati dirinya seutuhnya. Jika seorang desainer grafis akan selalu melayani apapun kebutuhan banyak orang demi menciptakan kemajuan hingga keberhasilan dalam berkomunikasi, maka menggambar dengan bebas akan memanjakan diri sendiri dengan mengekspresikan perasaannya.

Ingin mengabadikan apa yang telah dilihat. Melihat tiga anak perempuan yang menggemaskan, dan mereka hanya memahami si kucing saja

 

Selain mengekspresikan diri sendiri, bahkan menggambar mampu mengasah imajinasi kita dan keuletan tangan kita dalam merangkai apa-apa saja yang ada di dalam imajinasi kita, kurasa itu bukan hal yang mudah. Perlu waktu yang cukup panjang untuk kita mampu menguasai teknik itu, dan membiasakannya sampai gambar itu memiliki nyawa.

Memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang disimbolkan oleh hari pertama penerbangan pesawat pertama buatan Indonesia N250

 

Gambar memiliki nyawa? ya benar, ada kalanya gambar memang dibuat dengan menimbulkan perasaan. Ntah itu gembira, sedih, marah, sampai menakutkan. Ketika karya dibuat harus dengan menimbulkan perasaan, tentunya ketika pembuatannyapun turut mengeluarkan perasaan yang sama. Jadi kemampuan ilustrasi tidak hanya melulu tentang imajinasi dan warna. Mereka harus bersatu antara perasaan kreator sampai audience-nya.

Ketika menulis menjadi kegiatan yang menolong kita dalam berkembang di bidang keilmuan

 

 

Situasi Pandemi. Menggambarkan di mana ketika berada di dalam rumah, rumah harus menjadi dunia baru di masa pandemi

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *