Posted on Leave a comment

[Book Review] – Awe Inspiring Us

“SEORANG MUSLIM BERTANGGUNG JAWAB PENUH TERHADAP SETIAP LANGKAH DAN PERBUATANNYA, SETIAP WAKTU YANG DIPERGUNAKANNYA, DAN SETIAP KATA YANG DIUCAPKANNYA”

Begitulah salah satu kutipan tegas, lugas yang disampaikan mba @dewi.n.aisyah dalam bukunya

Bebrapa terakhir ini lagi seneng senengnya baca autobiografi, sampai akhirnya sy jatuh cinta pd buku salah satu self improvement book ini. sebelumnya sy sering banget baca artikel di blog nya mba Dewi , sampai penasaran dg isi bukunya secara lengkap. satu persatu sy koleksi semua bukunya dari Awe ansome me, Shaliha mom’s Diary, dan buku terbarunya Awe Ansome us. Seperti ada angin segar yg ditiupkan dr tiap tiap halamannya, rohani mapun semangat belajar sy seakan ter-charging secara otomatis

Manusia tidak pernah lepas dari fitrahnya, apalagi wanita. Tak bisa dipungkiri bahasa banian wanita yang mengatakan bahan merasa gerak kita akan terbatas ketika telah berkeluarga, tapi diluar dari asumsi itu wanita masih bisa kok berkarya dan berdaya. management waktu yang digunakan haruslah baik dan disiplin, kitapun harus punya tujuan yang jelas dan sebaik baiknya tujuan adalah menggapai Ridha Allah sebesar besarnya.
Dan yang masih single, kita harus bisa memanfaatkan waktu kita sebaik mungkin, jangan sampai terbuang sia sia. Sumbangsih ide dan kreativitas kita juga bisa memberikan kebermanfaatan melalui inovasi-inovasi di tengah masyarakat.

Benar apabila ada yang mengatakan bahwa “berjuang tak sebercanda itu”. dalam ikhtiar dan berjuang akan banyak proses proses yang tidak sesuai dengan rencana kita, ini bukan tentan-kita yang memang tidak bisa. namun Allah-lah yang memampukan kita. ini bukan hanya tentang usaha-usaha zahir yang ditempa, namun melibatkan Allah dalam setiap aktivitas kita.

Bicara tentang wanita pula tak lepas dari anak, Bagaimana caranya mendidik anak agar menjadi anak yang shalih dan shalihah? di sini kita sering lupa bahwa anak adalah cerminan orang tuanya, bayangan dari orang tuanya. Bagaimana bisa bayangan itu luras sementara bendanya bengkok? maka begitu penting pula kita menyadari betapa pentingnya hal ini, menjadikan pribadi kita untuk menjadi pribadi yang shalih adalah begitu utama, sebelum akhirnya berharap anak-anaknya menjadi pribadi yang salih pula.


Catatan inspirasi perjalanan tangguh seorang wanita dalam memilih jalan hidupnya yang luar biasa.
terimakasih. buku ini sarat akan pesan. pesannya pun sangat tersampaikan. semogacita-citanya bermanfaat untuk umat dapat selalu di Ridhoi Allah. aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *