Animasi Power Point

Animasi Power Point

Microsoft Powerpoint memiliki banyak fitur yang dapat membuat slide presentasimu jadi lebih menarik. Salah satunya, kamu bisa menambahkan animasi untuk Powerpoint.

Memang, slide yang sederhana akan lebih mudah dimengerti oleh para audiens. Namun, apa salahnya menggunakan sedikit animasi agar presentasimu terlihat lebih menarik?

Sebenarnya, menambahkan animasi untuk presentasimu itu gampang-gampang susah, lho! Terkadang, penggunaan fitur ini kerap berlebihan dan tak sesuai dengan konteks serta kebutuhan.

Bukan hanya sekedar bergerak, fungsi penekanan pesan sangat diperlukan dalam pembuatan animasi ini. Ikuti beberapa langkah berikut untuk melatih kemampuan membuat slide presentasi.

1. Langkah Pembuatan Animasi

Proses Pembuatan Animasi Power Point

Jika biasanya ketika membuat presentasi memasukkan semua informasi ke dalam slide, kemudian animasi yang masuk hanya ada animasi text saja bukan menjadi masalah yang besar, namun cukup mengurangi esensi dari slide presentasi sebagai media visual berkomunikasi. Kita bisa menggunakan foto, ataupun ilustrasi untuk mendukng informasi yang akan disampaikan.

Untuk Elemen ilustrasi, Kita bisa mendownload secara gratis di :

Selain sebagai media presentasi, hasil dari presentasi pun bisa kita jadikan video dengan menambahkan video wajah kita ketika presentasi, record hasil suara kita. Jika kita perlu menambahkan backsound, kita perlu membuka aplikasi tambahan lagi. Boleh itu berupa Aplikasi online, offline, maupun web-based.

2. Aplikasi Tambahan

Jika kita menggunakan Power Point 2019 hingga MS 365, fitur convert object dari format .SVG ke shape , hingga rekam sudah tersedia di dalamnya. Namun jika belum, berikut ini rekomendasi software tambahan untuk melengkapi pembuatan animasi hingga video pembelajaran. Berikut ini aplikasi web based yang bisa digunakan untuk editing ilustrasi, foto, maupun video.

3. Exercise

Download dokumen slide presentasi dan beberapa elemen desain yang bisa digunakan untuk berlatih pembuatan animasi.

Download Printable

Meskipun menggunakan animasi untuk memunculkan satu poin yang dianggap harus menjadi perhatian utama audiens, namun ada yang harus diperhatikan yaitu saat menggunakan animasi untuk Powerpoint harus  menggunakannya  sesuai konteks.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *